Blogger Widgets

Rabu, 14 Agustus 2013

“ASHILLA!” #Part 5

“ASHILLA!” #Part 5
.
.
 “ha? Ada yang liatin gue ternyata” gumam Shilla saat melihat 3 orang siswa yang melihatnya aneh. Shilla hanya tersenyum gaje.

“ah... Udah ah cari taksi dulu” ucapnya lalu beranjak pergi.


“handphone gue mana ya?” Shilla berhenti sejenak, lalu mengubek-ngubek(?) isi tasnya.
“kok ga ada ya?” ucapnya cemas.

“yee ketemu. nge-tweet ah…” ucap Shilla lalu mempercepat jalannya menuju gerbang depan.

**

5 menit..
10 menit..
20 menit..
30 menit..

“ebuseet... Taxi'nya pada kemana nih? 30 menit gue nunggu, belom ada yang lewat satupun” ucap Shilla kesal.
“aduh.. Mana panas lagi. Bisa-bisa kulit gue item kayak orang Jepang, eh tunggu, orang jepang kan putih. Salh deng, kayak orang Papua.” gerutu Shilla.
“Hadooh mana keringatan lagi gue, gimana kalo entar bedak gue luntur, gak Cantik lagi dong gue” lanjutnya sambil mengipas-kipaskan tangannya #ngertigak?

‘Wussshhhh’

sebuah motor cagiva hijau melawati Shilla.
“hai Shill” sapa pengemudi cagiva itu lalu membuka helmnya.
“hai… e.. kak Cakka” jawab Shilla ragu karena takut salah orang.
“belom pulang Shill? Ngapain disini?” tanyanya.
“lagi nunggu taxi kak” jawab Shilla sambil tersenyum
“yaudah, ikut bareng gue aja” ajak Cakka.
“ha? Beneran nih kak?” tanya Shilla girang. Cakka mengangguk.
‘yes.. Gak kepanasan lagi deh’ pikir Shilla sambil senyum-senyum kegirangan
“kenapa Shill?” tanya Cakka aneh. “eh enggak kok gak kenapa-napa” jawab Shilla salting.
“ayo naik” ajak Cakka sambil memberikan helm pada Shilla. Shilla tersenyum dan naik ke motor Cakka.
“pegangan ya” ujar Cakka.
“ha? Pegangan?” tanya Shilla ragu.
“iya, emang mau lo jatoh ditengah jalan?” jawab+tanya Cakka.
“he.. e.. Iya deh...” jawab Shilla pasrah, lalu berpegangan ke ujung baju Cakka.
‘yeah... Shilla, kok cuma pegangan doang sih. Kok gak meluk sekalian’ Cakka sedikit bergerutu dalam hati.
‘mama…. Jantung gue dagdigdug duerrr.... Tolongin maaa’ jerit Shilla dalam hati(?)

“udah siap?” tanya Cakka memastikan.
“i..iya kak u..udah kok” jawab Shilla rada gagap—“
“okeeh” ucap Cakka lalu melajukan motornya.

‘wuuuuussssshhhhh…..’
cagiva Cakka melaju sangat kencang. Refleks Shilla langsung memeluknya.
“mamaaa……” jerit Shilla.
‘yes Shilla peluk gue uyeee...’ batin Cakka. Cakka malah makin mengencangkan laju motornya.
“kak Cakka STOOOOPPP!!!” teriak Shilla sambil memukul-mukul pundak Cakka, yang langsung membuat  Cakka memberhentikan cagivanya.
“kenapa sih Shill?” tanya Cakka watados.
“huh… hosh hosh…” Shilla mencoba mengatur nafasnya sambil mengelus-ngelus dadanya.
Buset lo kak. Lo mau bikin jantung gue copot apa?!. Jangan ngebut dong!” gerutu Shilla.
“hehe.. Sorry deh Shill” jawab Cakka cengengesan.
“heh! Jangan-jangan kak Cakka sengaja kan ngebut gini? Biar gue peluk kak Cakka iyakan?” tanya Shilla dengan PD’nya dan dengan gak nyante’nya.
“idih… geer banget lu! Kata siapa? Enggak kok gue gak sengaja, ngapain gue pengen dipeluk lo, mending dipeluk gajah deh” jawab Cakka yang sebenernya pengen ketawa ngakak. Shilla hanya mendengus sebal pada Cakka.
“yaudah maaf deh, lagian disuruh pegangan malah pegang ujung baju gue doang lu” ucap Cakka. Shilla hanya memanyunkan bibirnya.
“yaudah… Cepet anterin gue pulang. Tapi gak boleh pake ngebut” ujar Shilla gak nyante.
“iya... Iya..” pasrah Cakka.
“pegangan dong..” ucap Cakka jail.
“ish.. Kak Cakka!” ucap Shilla lalu mencubit pinggang Cakka.
“ish sakit tau!” rintih Cakka. Shilla tertawa geli mendengarnya.

Saat diperjalan suasana menjadi hening.
“kak..” ucap Shilla memecah keheningan. Cakka tetap fokus pada jalan, dan mungkin karena jalanan yang sedang ramai, Cakka jadi gak bisa denger deh Shilla ngomong apa.
“kak Cakka…” ulang Shilla, Cakka tak bergeming, ia tetap fokus mengemudi.
“kak Cakkaaaaaa…” teriak Shilla yang udah sebel banget.
“eh iya ada apa?” jawab Cakka. Shilla menarik nafas lalu menanyakan sesuatu.
“kak, emang kak Cakka tau rumah gue?” tanya Shilla. Cakka langsung memberhentikan motornya.
“enggak Shill” jawab Cakka. Cakka langsung menepi-kan motornya ke seberang.
“lha? Terus gimana?” tanya Shilla.
“lho? Kok lo nanya gue sih? Kan itu rumah lo” tanya balik Cakka.
“hehe... Gue kan anak baru, jadi gak tau arah dari Rumah ke Sekolah atau sebaliknya” jawab Shilla.
“terus gimana dong?” Lanjut Shilla.
“emang rumah lo dimana?” tanya Cakka.
“di Komplek Nusa indah #ngasalbanget#” jawab Shilla.
“ha? Nusa Indah?” tanya Cakka terbelalak. Shilla mengangguk.
“kenapa emang?" tanya Shilla.
“gue dan anak-anak CRAG punya rumah disitu, yaa buat ngumpul-ngumpul gitu deh” jawab Cakka. Shilla hanya ber 'O' ria tanpa bersuara.
“yaudah, gue tau kok jalannya” ucap Cakka lalu melajukan lagi motornya.

**

“rumah lo sebelah mana?” tanya Cakka saat mereka sudah memasuki daerah komplek
“sebelahnya rumah no.15 sama no.17” jawab Shilla
“berarti……” ucap Cakka gantung sambil berpikir.
“nomor 16 kak” jawab Shilla sebal karna tingkah kaka kelasnya ini.
“hehe.. Iya ya” cakka cengengesan.

“sampai….” ucap Cakka saat mereka sudah didepan rumah Shilla. Shilla langsung turun dari motor Cakka dan melepas Helm’nya dan memberikannya pada Cakka.
“benerkan ini no.16?”  tanya Cakka memastikan sambil melepas helm'nya.
“iya kak Cakka.” Jawab Shilla.
“makasih ya kak” lanjut Shilla sambil tersenyum. Cakka hanya mengangguk dan membalas senyuman Shilla.
“eh iya kak. Kok lo gak latihan basket sih?” tanya Shilla heran.
“hehe... Iya. Tadi tuh gue kebelet pengen pulang. Yaudah gue izin gak latihan” jawabnya santai. Shilla terlihat bingung dengan ucapan Cakka. Kebelet pulang?
“eh ternyata feeling gue bener, ternyata lo belom pulang, jadi gue bisa anterin lo dan jadi pahlawan lo deh” lanjutnya yang langsung membuat pipi Shilla memerah.
“yaudah deh kak, mau mampir dulu gak?” tawar Shilla.
“enggak usah deh, gue langsung pulang aja” jawab Cakka.
“yaudah gue masuk dulu ya kak. Makasih buat tumpangannya” pamit Shilla lalu membuka gerbang rumahnya.Cakka mengangguk dan tersenyum. Cakka memperhatikannya sebentar lalu melajukan motornya.

**

“huwaaa cape banget” gumam Shilla yang langsung merebahkan diri di tempat tidurnya.
“jam 16.20, gue baru pulang? Gila bener nih!  Waduuh….” gerutu Shilla.
“tidur dulu ah, capek gue” lanjutnya lalu tertidur dengan lelap.

**

“Shill…. Shilla.. Bangun sayang” suara seorang wanita paruh baya dengan lembut membangunkan Shilla. Siapa lagi kalau bukan mama Shilla.
“Shilla, bangun nak.. Ini udah malem lho” lanjutnya.
“hoam….” Shilla menggeliat kecil lalu mengucek matanya.
“ Eh.. Mama?” tanya Shilla heran saat melihat mamanya. Mama hanya tersenyum melihat anaknya sudah bangun.
“tumben ma, mama kok udah pulang?” tanya Shilla –lagi-.
“Iya, Mama dan Papa sengaja pulang cepet, biar bisa makan malam bareng Princess papa ini” jawab Papa yang tiba-tiba masuk kamar Shilla. Shilla langsung tersenyum Lebar melihat kedua orang tuanya.
“kamu kecapean ya? Sampe tidurnya pulas gitu?” tanya mama. Shilla mengangguk dengan mata yang masih mengantuk
“yaudah kamu mandi dulu sana, ini udah jam 19.20” suruh mama
“ ha? 19.20? ya.. Maaf ma Shilla jadi gak Sholat maghrib deh.” Ucap Shilla menyesal
“tumben sayang kamu inget Sholat?” tanya Papa heran.
“lho? Papa kok malah gitu? Shilla sekarang emang rajin sholat tau hehe” jawab Shilla seraya pergi mengambil handuk dan menuju kamar mandi. Papa tersenyum geli melihat tingkah putrinya itu.
“mama sama papa tunggu di bawah ya sayang…” ucap mama sedikit berteriak.
“iya maa…” jawab Shilla.

**

“Sayang, gimana sekolah barumu?” tanya papa disela makannya.
Sekarang mereka sedang makan bersama di Jamban. #eh di Ruang makan maksudnya.

“Seru pa... Seru banget” jawab Shilla dengan cemungutdh #lebay--". Lalu menyuapkan sesendok nasi kedalam bajunya. Eh salah, kedalam mulutnya.

“kamu sudah punya teman banyak ya sayang?” tanya mama sambil memberikan segelas susu coklat untuk Shilla.
Shilla meneguk susu’nya terlebih dahulu sebelm menjawab mama.

“ya... Gak banyak-banyak amat sih ma, paling cuma beberapa orang” jawab Shilla
“tapi mama papa gak asik nih, masa nanyainnya bukan pas Shilla sekolah hari pertama sih” lanjut Shilla lalu menyuapkan sesendok nasi beserta lauknya. Papa dan mama saling berpandangan.

“Papa dan mama kan sibuk sayang, jadi gak sempet buat tanyainnya.” ungkap mama. Shilla hanya memainkan sendoknya dengan mengetuk-ngetuk(?) piring didepannya. Shilla sedikit sebal dengan kedua orang tuanya itu, mereka selalu saja sibuk dengan urusan mereka.

“yaudah maafin Papa sama Mama ya.. Mana dong Senyum Princess'nya papa yang cantik ini” goda Papa. Shilla tersenyum mendengar penuturan papa'nya.
“nah gitu dong... Oiya kata bi Ijah (pembantu pribadi Shilla) tadi siang kamu pulang bareng cowok ya?” tanya Papa serius sambil menggoda Shilla. #gimanatuh?
‘DEG’ Shilla langsung terdiam, bingung mau ngomong apa.
‘mampus! Kenapa bi Ijah bilang ke papa mama sih! Alaaah..’ batin Shilla.
“dia siapa kamu sayang?” timpal mama juga menggoda Shilla. Shilla terdiam.
“eng... Itu bu..bukan siapa-siapa kok ma, pa. Suer deh suer” jawab Shilla gagap sambil membentuk jari telunjuk dan tengahnya menjadi ‘V’
“pacar yaaa??” goda papa sambil mendekatkan mukanya.
“ih... Engga bukan tau!” ketus Shilla.
“terus kalo bukan pacar, apa dong? Gebetan?” timpal mamanya.
“aaa… Bete ah. Mama sama Papa kok malah godain Shilla sih” ucap Shilla lalu memajukan bibirnya.

Papa dan Mama hanya tertawa kecil melihat Shilla.

“aaa…. Apaan sih. Mama sama Papa kok malah liatin Shilla kayak gitu” ungkap Shilla merasa risih diliatian mama papa.
“anak kita udah gede ya Ma, udah bisa pacaran sekarang” ucap papa sambil melirik mama.
“kan udah putih abu-abu pa.” jawab Mama. Wajah Shilla semakin merah menahan malu.
“itu bukan siapa-siapa Shilla tau, dia cuma kakak kelas Shilla” ketus Shilla.
“iya deh percaya, kasian mukanya udah merah gitu” jawab mama sambil sediit meledek Shilla. “iihhhhh.” Gerutu Shilla lagi. “haha.. iya kita percaya kok, iyakan pa?” ucap mama sambil meminta persetujuan papa. Papa mengangguk. Shilla terseyum penuh kemenangan.
“tapi bisa aja ntar jadi pacaran” goda papa lagi.
“iihh… udah ah Shilla mau ke kamar! Mau tidur. Disini malah digodain mulu” ucap Shilla lalu pergi meninggalkan mama papa'nya.


**

“ih Mama sama Papa nyebelin!” gerutu Shilla. Sekarang Shilla sedang berada dikamarnya.

“Aha... daripada bête, mending Nulis Diary dulu ah..” ucapnya lalu mengambil tasnya.

“lho... Diary gue mana? Waduh gawat nih kalo ilang, bisa berabe!" gumamnya sambil mencari-cari lagi.

“SH*T!! Diarynya gak ada!” gerutu Shilla. Shilla mencoba mengingat-ngingat dimana terakhir kali dia menyimpannya.

“ha? Jangan-jangan Diary gue jatoh pas tadi siang. Pasti pas gue lagi ngambil Handphone tadi.”pikirnya
“aduh sial deh, gimana kalo entar ada yang baca. Terus tau rahasia gue... Aaaa gak boleh….” teriaknya.

‘tok.. Tok... Tok…’ (suara pintu diketuk)

“non…. Non Shilla….” ucap bi Ijah sambil mengetuk pintu kamar Shilla.
“iya bi ada apa?” jawab+tanya Shilla lalu membuka pintu.
"ada yang nyariin non Shilla diluar” jawab bi Ijah.
“siapa bi?” tanya Shilla heran sambil menaikan sebelah alisnya.
“kurang tau deh non” jawab bibi
“yaudah deh non, bibi permisi dulu ya” lanjutnya. Shilla hanya mengangguk.

“siapa ya? Ngapain malem-malem gini, ini kan udah jam 20.30” ucap Shilla.
“jangan-jangan... Fans-fans gue lagi, aduh males banget gue harusin foto-foto terus tanda tanganin satu-satu holaah” pikir Shilla kePedean. Dia pun menuruni tangga dan menuju pintu depan.

**

‘Klek’
knop pintu dibuka.
Terlihat seseorang sedang duduk di kursi depan rumah Shilla.

shilla mencoba menyelidiki dari punggung belakang badannya.
“siapa ya? Perasaan gue pernah liat deh” gumam Shilla.

Saat Shilla mendekat, ia menyentuh pundak seseorang itu.
“hei” ucap Shilla sambil menepuk pundak cowok itu.



“Kak Alvin!!” kaget Shilla saat melihat cowok itu berbalik badan.
“kak Alvin kok….” Ucap Shilla gantung sambil menunjuk Alvin dengan jari telunjuknya. Alvin hanya tersenyum simpul.
“nih..” ucap Alvin sambil memberikan sebuah Diary.
“lho.. ini kan Diary puny ague. Kok ada di lo sih kak?” tanya Shilla heran, dan mengambil Diary’nya dari Alvin. Alvin tidak menggubris pertanyaan Shilla, ia malah duduk lagi dikursi depan.
“gue nemuin Diary lo di Lapangan waktu tadi.” Jawab Alvin saat dia sudah duduk santai.
‘sebenernya ini rumah siapa sih? Kok perasaan dia seenaknya gitu ya?’ batin Shilla
“terus, kok lo bisa tau kalo ini puny ague kak?” tanya Shilla lagi sambil duduk di hadapan Alvin.
“yaiyalah.. orang disitu tertera jelas nama lo” jawab Alvin.
“Ashilla Zahrantiara. Ashilla Cantik, manis, unyu-unyu mirip Bidadari. Kecantikan Shilla tiada tandingan, walau hujan, banjir, dan badai menghadang Shilla tetaplah Cantik Beautiful” lanjut Alvin dan langsung tertawa terbahak-bahak. Shilla hanya cemberut.
‘ah parah! Ketauan kan’ gerutu Shilla dalam hati.
“kenapa muka lo ditekuk gitu? Malu ya??? Haha” ledek Alvin kini tawanya tidak bisa ditahan lagi.
“ish kak Alvin!” Shilla semakin cemberut, Alvin tetap saja tertawa.
“eh kak, lo kok bisa tau rumah gue sih?” tanyanya yang membuat Alvin menghentikan tawanya.
“aduh… shilla.. yaiyalah gue tau. Kan ada ruang TU nona, gue nanya kesitu” jawab Alvin, Shilla hanya manggut-manggut sambil menggaruk tengkuknya yang jelas sama sekali tidak gatal.
‘Shill, lo cantik banget sih walaupun beranntakan gitu’ batin Alvin sambil memperhatikan Shilla kagum. Shilla yang diperhatikan kayak begitu malah risih ngeliatnya.
“kenapa sih kak? Kok lo bengong begitu? Liatin apa?” tanya Shilla pura-pura gak tau dan clingukan kayak nyari duit gopek #eh
“eh enggak kok, gue gak liatin apa-apa” jawab Alvin tersadar dari lamunanya.
“Shill, gue balik dulu ya, udah malem nih” lanjutnya. Shilla mngangguk kecil.
“makasih ya kak, kalo gaada lo mungkin diary gue hilang entah kemana” ucap shilla lebay.
“ditelen Bidadari” ledek Alvin.
“ih kak Alvin!” jawab Shilla sambil mencubit kecil tangan Alvin.
“aduh… sakit tau” rengek Alvin
“ih kak Alvin kayak anak kecil haha” ledek Shilla. Alvin memanyunkan bibirnya 5meter #eh
“udah ah gue mau balik ya..” pamit Alvin.
“gak mau masuk dulu kak?” tawar Shilla.
“udah malem, ntar aja deh kapan-kapan” jawab Alvin lalu beranjak dari duduknya.
“gue pulang ya… jangan kangen lho sama gue, secara gitu, gue kan Ganteng” pamit Alvin sambil bernarsis dulu—“
“nyeeeh…” respon Shilla sambil membuang muka.
“haha…. Yaudah, gue pamit ya” ucap Alvin. Shilla menganggukan kepalanya.
“hati-hati ya kak” ucap shilla. Alvin mengangkat jempolnya.


Saat Alvin sudah pergi mengendarai motornya, Shilla kembali masuk ke dalam rumah.

“Papa? Mama? Ngapain kalian disini?” tanya Shilla bingung saat melihat papa mama’nya berada di belakang pintu. Papa dan Mama malah saling berpandangan dan cengengesan.
“itu siapa lagi saying? Pacar kamu juga?” goda Papa.
“iihhh… apaan sih” ucap Shilla sebal dan langsung berlari menuju kamarnya.


**


Sesampainya di kamar, Shilla langsung duduk di kursi belajarnya.
“sekarang mulai menulis kejadian hari ini haha. Lalalala….” ucap Shilla lalu membuka Diary’nya sambil bersenandung gaje.

“eh, apaan ini?” ucap Shilla saat melihat secarik kertas kecil di Diary’nya.
“yaah kok jatoh” lanjutnya lalu mengambil kertas itu.
“kertas kosong? Tau ah” lanjutnya saat melihat ternyata itu hanya kertas kosong. Shilla melanjutkan kegiiatannya yang sempat tertunda tadi. Menulis Diary.

Shilla masih serius dengan Diary'nya. Dia tuliskan semua yg terjadi seharian ini, mulai dari ketimpuk bola, ditemani Rio di Uks, Gabriel yg perhatian kasih dia roti, Cakka yang anterin dia pulang, sampe Alvin yang anterin Diary'nya.

Shilla menarik nafas panjang dan menahannya sampai pagi #eh engga deng dihembuskan lagi.
“seneng banget gue hari ini…” gumamnya sambil senyum-senyum.
Ia menutup Diary'nya dan langsung merebahkan tubuhnya ke tempat tidur.
“hari ini bener-bener hari yang melelahkan, tapi bener-bener menyenangkan” gumam Shilla sambil menarik selimut.

“gue aneh deh, kok gue bisa ya langsung deket sama mereka ber-4. Langsung bisa akrab gitu sama CRAG”. Kata Shilla sambil memandang langit-langit kamarnya.
“apa mereka langsung tertarik sama gue?” pikirnya.

“haha... Mana mungkin sih secepet itu? Tapi bisa aja sih” lanjutnya.
Shilla tersenyum-senyum gaje lalu menutup mukanya dengan selimut.

“eh tapi gue milih siapa?” shilla langsung bangun dan duduk. Ia memikirkan antara pilih Cakka, Rio, Alvin atau Gabriel?

“e ngapain gue pikirin itu? Gue pilih aja semua wkwk” shilla tertawa setan(?) lalu kembali ke posisi sebelumnya dan tidur dengan pulas.

**

next to ready? :D

0 komentar:

Posting Komentar

 
PiscesLeo? Blogger Template by Ipietoon Blogger Template