Blogger Widgets

Selasa, 13 Agustus 2013

“ASHILLA!” #Part 4

“syuut… jangan berisik!” peringat seorang petugas PMR yang masuk ke Uks.
“oh iya maaf” jawab Shilla. Ify, Sivia, dan Pricilla juga langsung diam menahan tawanya.
“heh! Kalian kenapa ngebiarin gue dibawa pak satpam sih?” tanya Shilla sebal.
“hehe… sorry shill. Bukannya kita gak ngelarang, tapi pak satpamnya aja tuh yang main bawa elu, kita sama CRAG aja langsung cengo mendadak” jelas Ify panjang x lebar = Kece #okeh!Abaikan.
Shilla hanya mendengus sebal, dan langsung menutupi wajahnya dngan selimut.

‘Tok.. Tok.. tok..’ suara pintu diketuk. Mata mereka ber-3 (Ify,Via,Pricill) langsung mengarah ke pintu
“siapa tuh?” tanya Shilla masih dengan menutupi wajahnya
“gak tau” jawab Pricilla singkat.
‘Tok… tok.. tok’ pintu kembali diketuk.
“masuk aja…” perintah Ify.
Masuklah 4 orang lelaki yang tampan dengan senyum yang manis dibibirnya.
“ngapain mereka senyum-senyum gitu?” bisik Sivia. Shilla langsung bangun dan terbelalak melihat mereka.
Salah satu dari lelaki tadi langsung ngibrit menghampiri Shilla.
“heh cewek, lo gapapa kan? Ada yang luka? Kepala lo gimana? Masih sakit gak? Masih pusing gak? Parah gak sakitnya? Udah diobatin?” tanyanya bertubi-tubi. 3 teman yang lainnya juga menghampri Shilla dengan berjalan santai dengan gaya cool’nya.
“heh… nanya satu-satu bisa kali kak! gue udah baikan kok, gakpapa” jawab shilla.
“tapi beneran kan?” tanyanya lagi cemas.
“beneran kak Rio, gue udah gapapa” jawab Shilla agak risih.
“lho kok lo tau nama gue sih?” tanya Rio
“yaiyalah…” jawab shilla diiringi dengan senyum andalannya.
‘ngapain sih si Rio, sok-sok’an perhatian gitu sama cewek itu!’ batin Cakka.
‘apaan sih si Rio, cari perhatian gitu sama cewek itu’ batin Gabriel.
‘gak lucu banget tuh si Rio, ngapain dia sok perhatian gitu’ batin Alvin.
‘eh… mikir apa sih gue???’ batin ke-tiganya(?) sambil megacak pelan rambut mereka.
“kenapa kak?” tanya Ify yang heran melihat ketiganya.
“enggak kok gapapa” jawab ketiganya salting
“em, Shill, Kayaknya kita harus pergi dulu deh.” ucap Pricilla.
“ha? Kenapa?” tanya Shilla kaget.
“udah bel masuk Shill, lagian kan kita mau belajar.” Jawab Sivia.
“lha gue gimana?” tanya Shilla.
“tenang… gue bisa jagain lo kok.” ucap Rio.
ha? Rio? Mimpi apa gue semalem? Nyampe Rio bisa ngomong gitu’ batin Shilla.
“yaudah deh Shill, duluan yaa.” pamit Ify yang langsung keluar dan diikuti sivia dan Pricilla. Shilla hanya mengangguk.
“eh perasaan lo Cuma ketimpa bola doang deh, kok nyampe pingsan gitu ya?” tanya Cakka polos. Gabriel dan Alvin langsung menginjak kaki Cakka. Cakka hanya merintih kesakitan.

“eh nama lo  siapa sih?” tanya Alvin.
“nama gue Shilla.” jawab Shilla
“nama yang Bagus.” ucap Rio sambil tersenyum, yang langsung membuat pipi Shilla merah.
“nama yang Cantik.” ucap Gabriel dengan memberikan senyum terbaiknya, yang langsung membuat jantung Shilla loncat-loncat.
“nama yang Indah.” puji Alvin yang langsung membuat Shilla pengen pingsan.
“nama yang Exotic.” puji Cakka yang langsung membuat Shilla cengo.
“Exotic?” tanya Rio sambil menaikan alisnya. Cakka mengangguk mantap.
“kenapa liatin gue kayak gitu? Emang salah ya?” tanya Cakka polos.
“udahlah lupain... Dia emang begitu Shill” ucap Rio. Shilla mengangguk mengerti
“kenapa sih?” gumam Cakka masih  berkutik dengan pikirannya.

“Shill, lo beneran udah gapapa kan?” tanya Gabriel cemas. Shilla mengangguk dan tersenyum.
‘waw waw waw... Senyumnyaaa…..’ batin Iel

“Shill, sorry banget ya. Maafin gue” ucap Alvin menyesal sambil menggenggam tangan Shilla #envyguee__”
‘mama…. Tangan guee…’ batin Shilla
“engga apa-apa kok kak” jawab Shilla gugup
“mau kan lo maafin gue?” tanya Alvin semakin erat menggenggam tangan Shilla. Shilla mengangguk.
“terus, lo mau masuk kelas gak sekarang? Biar gue anter” tanya + tawar Alvin. Shilla berpikir sejenak.
“kalo belom bener-bener sembuh, mendingan jangan dulu Shill. Gue takut lo kenapa-napa” usul Rio.
“tapi kan kita juga harus masuk kelas yo” ujar Cakka. Rio menengok kearahnya.
“kalo lo pada mau ke kelas, ke kelas aja kali. Biar gue disini jagain Shilla” jawab Rio.
“enggak usah kak. Kak Rio ke kelas aja, gue biar disini aja sendiri” ucap Shilla.
“enggak Shill, gapapa kok” jawab Rio.
 “yaudah deh, kalo gitu kita ke kelas duluan ya Yo, Shill” pamit Iel sambil menyunggingkan senyumnya.

“eh kalian disini berdua lho... Hati-hati ada setan” bisik Cakka pada Shilla dan Rio. YoShill hanya mengerutkan dahi mereka.
“Cakka ayo….” teriak Alvin yang kini sudah di luar UKS.
“iya iyaa...” jawabnya.


“kak, ngapain lo disini?” tanya Shilla.
“emang gak boleh? Dilarang gitu?” tanya Rio balik
“eng.. Enggak bukan gitu. maksudnya kenapa kak Rio lebih milih nungguin gue daripada ke kelas?” jelas Shilla, Rio terseyum mendengarnya.
“lagian gue disini bukan karena mau nungguin lo kali. Tapi karena gak mau ikut pelajaran aja" jawab Rio. Shilla melotot dan cemberut.
“hahaaa muka lo lebih cantik gitu tau, kayak badut” ledek Rio
“aaa kak Rio jail..” ucap Shilla jengkel.
“lo tuh kayak gimana pun tetep cantik kok Shill” gumam Rio keceplosan. Shilla langsung menengok dan tersenyum.
“apa kak? Lo ngomong apa tadi?” tanya Shilla. “eh.. engga kok gue gak ngomong apa-apa” jawab Rio salting
Lalu mereka bercanda bersama

“eh Shill, udah mau pelajaran terakhir nih. Lo masih mau tetep disini?” ucap Rio saat mendengar suara bel pelajaran terakhir. Shilla menggeleng.
“engga deh kak, gue mau masuk kelas aja” jawab Shilla.
“yaudah biar gue anter ya” tawar Rio.
“gak usah kak, gue bisa sendiri kok” tolak Shilla lembut.
“udah deh jangan nolak gitu. Harusnya lo bersyukur ada gue si Orang Ganteng dan Keren super Kece yang mau nganterin lo” ucap Rio narsis.
“idih... Kece apa? Kecebong? Haha” ledek Shilla.
“gapapa yang penting Ganteng” jawab Rio sambil menaik turunkan alisnya.
“iya deh... Terserah” pasrah Shilla.
“yaudah, ayo” ajak Rio.


***
@kelas X3

“Shill, lo udah gapapa?” tanya Ify saat melihat Shilla dan langsung menghampirinya.
“enggak kok Fy, gue udah baikan” jawab Shilla, Ify tersenyum mendengarnya.
“makasih ya kak” ucap Shilla pada Rio
“iya, yaudah gue ke kelas ya Shill, Fy” pamit Rio. Ify dan Shilla mengangguk.

**
‘Lalalala....’  (bel-__-)
bel pulang pun berbunyi, semua murid berhamburan keluar kelas dan gerbang sekolah.

“Shill, lo mau dijemput?” tanya Ify seraya berdiri dari tempat duduknya
“iya Fy” jawab Shilla singkat
“eh semuanya, gue duluan yaa" pamit Sivia dan langsung ngacir ke luar
“Fy, Shill. Gue juga duluan ya, gue udah dijemput" pamit Pricilla.
“iya, duluan aja" jawab Shilla.
“yaudah Shill, ayo keluar" ajak Ify.
“lo gak dijemput Fy?” tanya Shilla lalu bangkit dari duduknya.
“dijemput kok” jawab Ify. mereka pun ke luar kelas dan menunggu jemputan.

“nah... Itu mobil gue udah dateng tuh" ucap Ify sambil menunjuk kearah sebuah mobil mewah berwarna Silver.
“oh itu.. Yaudah hati-hati ya Fy….” ucap Shilla.
“iya Shill. Gue duluan gakpapa kan?" jawab+tanya Ify
“gakpapa kok, gue bisa sendiri” jawab Shilla diiringi senyum khasnya.
“yaudah hati-hati ya Shill... Byeee” pamit Ify
“ bye..”

“mana sih pak Udjo?” tanya Shilla kepada dirinya sendiri.

Youre insecure
dont know what for


handphone Shilla berbunyi, ia segera mengambilnya di saku bajunya, dan langsung menekan tombol hijau di handphonenya.

“Hallo….” ucap Shilla
“Hallo non” jawab seseorang di seberang sana.
“ada apa pak?” tanya Shilla pada pak Udjo -orang yang menelfon-
“ini non.. Anu” jawab pak Udjo gantung
“kenapa pak?”
“maaf non, hari ini saya tidak bisa menjemput non” ucap pak Udjo ragu
“ha? Kenapa pak?” jawab Shilla terkejut
“tadi nyonya meminta saya buat anterin nyonya ke butik non, soalnya mobil nyonya ada dibengkel dan sekarang nyonya belum juga selesai belanjanya” jawab pak Udjo
"oh..yaudah deh pak gapapa, Shilla bisa pulang naik taxi kok” pasrah Shilla
“maaf ya non”
“iya gakpapa kok pak”

tut...tut..tut.. Telfon terputus.

“kenapa gak bilang daritadi sih? Tau gitu gue nebeng deh sama Ify. yaa.. Naik taxi deh gue” ucap Shilla sebal

“eh kenapa nih gue? Kok pengen pipis gini ya?” ucap Shilla.
“ah elah.. Mana gak tau lagi toiletnya sebelah mana. Gue kan belom pernah" gumamnya.
“udahlah cari dulu, daripada entar gue ngompol terus fans-fans gue kabur, terus kecantikan dan kehalusan kulit gue luntur gimana” ucapnya bernarsis, lalu pergi mencari toilet.

“ha.... Lega juga” ucap Shilla sesudah menemukan toilet.
“kecantikan gue, gak bakal luntur deh untuk selamanya.. Haha” ucap Shilla ketawa setan(?)—“
saat Shilla berjalan beberapa langkah dari toilet, tiba-tiba…..


‘Dug...’

“aww…” ringis Shilla sambil mengelus jidatnya. Karena tadi Shilla gak liatin jalan, jadinya dia malah nubruk orang deh, jidat sama jidat lagi yang beradu --"

“Shilla/kak Iyel? “ ucap Shiel bebarengan
“aduh, sakit tau kak” kata Shilla sambil terus mengelus jidatnya.
“yee... Lo pikir gue gak sakit apa” jawab Iyel. Shilla hanya cemberut
“abis dari mana kak?” tanya Shilla
“kantin" jawab Gabriel singkat.
“nih..." ucap Gabriel. “Roti?" tanya Shilla heran.
“iya, nih buat lo. kenapa gak suka?” jawab+tanya Gabriel sambil memberikan dua bungkus Roti.
“eh... Enggak kok, tapi ini kan punya lu kak” jawab Shilla
“terus kalo punya gue kenapa? Gue sengaja beli ini buat lo tau” jawab Gabriel. Shilla melebarkan mulutnya tak percaya.
‘buat gue? Sumpah nih? Demi apa dong….’  batin Shilla jingkrak-jingkrak(?)

“udah, makan dulu. Nih gue juga beliin minumnya kok” ucap Gabriel dan mengajak Shilla untuk duduk di sebuah bangku.
“makasih kak” ucap Shilla. Gabriel mengangguk.



“makannya lahap banget” ucap Gabriel tersenyum geli melihat Shilla.
“hehe.. Wapaw goe kak” jawab Shilla masih dengan Roti di mulutnya.
“gue tau lu lapar karna dari tadi belom makan. Tapi kunyah dulu dong makannya, baru ngomong" ucap Gabriel. Shilla hanya tersenyum malu.
‘eh gue malu-maluin amat yak. Mana didepan cowok ganteng lagi, Shilla shilla... Tapi gapapa lah yang penting tetep Cantik’ batin Shilla bernarsis ria--"


“kayak anak kecil banget sih lo. Makannya yang bener dong” ucap Gabriel sambil membersihkan sisa roti yang ada disisi mulut Shilla menggunakan jarinya. Mereka saling tatap dan terdiam sejenak.

“eh... Sorry” ucap Gabriel dan langsung melepas jarinya dari pipi Shilla. Mereka tersenyum malu.
“Shill, kayaknya gue harus pergi dulu deh. Ada latihan basket” pamit Gabriel sambil meliat kearah jam tangannya.
“kok latihan basket mulu sih? Perasaan tadi pagi udah deh” tanya Shilla
“kita ada tanding basket Shill minggu depan, makanya gue sama CRAG latihan mulu” jawab Cakka. Shilla hanya ber 'O' ria.
“Shill, lo belum di jemput?” tanya Gabriel.
“eng... Iya kak ntar gue dijemput kok” bohong Shilla.
“oh, yaudah gue duluan gakpapa kan?” tanya Gabriel
“iya gakpapa... Sukses ya kak" jawab Shilla. Gabriel mengangguk dan tersenyum. Shilla tersenyum melihat punggung Gabriel yang kini sudah hamper menghilang dari pandangannya

'mama.... Gue dipegang Gabriel….  Huwaaa mimpi apaan sih gue semaleman ini??” gumam Shilla sambil jingkrak-jingkrak di bangku taman dan ingin sekali berteriak.

**

ready to next? :D

0 komentar:

Posting Komentar

 
PiscesLeo? Blogger Template by Ipietoon Blogger Template