Blogger Widgets

Selasa, 13 Agustus 2013

“ASHILLA!” #Part 1 *Cerbung

Hai.. Gue Shilla, si cewek Cantik super KECE kata BokapNyokap gue --"
haha... Hari ini seperti biasa, gue pergi ke sekolah untuk menimba air.

Penulis : Shill, kalo ke sekolah tuh menimba ilmu, bukan menimba air
Shilla : yee yang nulis Skenario siapa ha? :p
Penulis : oiya ya.. Hehe *garukkepala #abaikan

”Shilla, hari ini Papa dan Mama gak bisa antar kamu ke sekolah baru mu itu. Gapapa kan? “ ucap Papa
“engga apa-apa kok Pa, Shilla berangkat sama pak Udjo aja” jawab Shilla sambil menyuapkan Roti yang telah diolesi selai cokelat

“yaudah deh Ma.. Pa.. Shilla berangkat yaa..” pamit Shilla
”Iya.. Hati-hati ya Sayang” ucap mama dan papa sambil mencium pipi Shilla

gue ini anak tunggal, jelas aja disayang banget sama Ortu


”ayo pak, berangkat sekarang” ujar Shilla ke pak Udjo -Supir pribadi Shilla-
”baik non” jawabnya

hari ini sebenernya hari pertama gue Sekolah di Sekolah baru gue. SMA Citra Nusantara Internasional #ngasal banget#
gue pindah dari sekolah lama gue dengan alasan yang bisa dibilang aneh.
Mau tau kenapa?

Penulis : kenapa Shill?
Shilla : mau tau aja apa mau tau banget?
Penulis : *manyun*

gue pindah karena, ya.. Gue capek di kejar-kejar sama fans-fans fanatic gue. Biasa, gue itu kan Lucu, Cantik, unyuk-unyuk gimanaa getho #ShillaNarsissekalee--"
Aneh kan, yaa emang gitu kenyataannya haha..

Shilla sedang asik dengan mendengarkan beberapa lagu dari Iphone’nya. Ia mengangguk-ngangguk sendiri sambil ikut bernyanyi..
“non, maaf...” ucap pak Udjo tiba-tiba dengan hati-hati. Tapi Shilla tetap saja bernyanyi—“

“non” panggil pak Udjo –lagi-
”ha? Iya pak?” jawab Shilla terkejut
”ini non, anu. Jalanannya macet dari tadi” jawab pak Udjo. Shilla menatap ke jendela mobilnya, dilihatnya jalanan yang padahal masih pagi tapi sudah disuguhkan dengan kemacetan.

“dasar Jakarta” gumam Shilla mendelik sebal
”terus gimana dong pak?” tanya Shilla
”bapak juga gak tau non” jawab pak Udjo dengan rasa bersalah. Shilla berfikir sejenak.
Saat melihat kearah jendela, ia melihat sosok laki-laki yang sedang mengendarai motor cagiva, mencoba menyelip melewati mobil-mobil yang diam tak bergerak itu. Shilla menjentrikan(?) jarinya, karena –mungkin- menemukan ide

”eh non, mau kemana?” teriak pak Udjo saat melihat Shilla keluar dari mobil dan berlari kearah laki-laki itu


“hey tunggu...” teriak Shilla, sambil berlari ke arah lelaki itu. Lelaki itu memberhentikan cagiva’nya dan menoleh kearah Shilla.
Shilla berlari cepat dan saat sudah sampai didepan lelaki itu ia mengatur nafasnya yang masih ngos-ngosan itu

’buseet, ini cowok cakep bener dah’ batin Shilla
”ada perlu apa ya?” tanya cowok itu ramah
”hosh.. Hosh... Em, eu gue boleh ikut bareng lo gak? Please yaa...” ucap Shilla dengan nafas yang masih tak karuan itu. Cowok itu mengrenyitkankan dahinya.
”hosh... Hosh.. Lo sekolah di SMA ini juga kan? Baju lo kan sama kayak gue” tanya Shilla sambil memperlihatkan logo sekolah barunya itu. Cowok itu mengangguk
”yaudah, gue ikut ya...” lanjut Shilla dengan memohon. cowok itu berfikir sejenak
”yaudah ayo naik” ajak cowok itu. Shilla tersenyum mendengarnya.

^sesampainya disekolah

”aduh... Makasih banget yaa, makasih... Bangeet. Maaf gue ngerepotin. Gue duluan ya” pamit Shilla. Cowok itu mengangguk sambil tersenyum simpul. Shilla langsung berlari menuju ruang guru.
”gila tuh cowok, senyumnya menggoda iman” gumam Shilla saat sudah menjauh.

“hei nama lo siapa?” teriak cowok itu

Shilla berhenti sejenak, ‘manggil gue bukan sih?’ tanyanya pada dirinya sendiri
”ah bukan mungkin” ucap Shilla lalu melanjutkan jalannya.

Disisi lain
”hei bro.. Baru dateng lo?” tanya seorang teman cowok tadi
”haha... iya. Sorry bro” jawabnya
”yaudah ayo cepet, anak-anak udah nungguin tuh” ucap temannya lagi
”iya”

**********
Setelah mengecek dengan benar tulisan di atas pintu itu, Shilla segera memasukinya. Ruang Guru..

”Ashilla Zahrantiara. Benar?” tanya bu Ira -Kepsek SMA CNI-
”iya bu.” jawab Shilla
”kamu masuk kelas…. X3”
”kelasnya dimana bu?" tanya Shilla
”di lantai 3, kedua paling pojok sebelah kiri” jawab bu Ira
’ebuseet dimana itu?’ batin Shilla
”em, okeh baik bu. Terima kasih” ucap Shilla
”mau ibu antar?”
“engga usah deh bu, terima kasih, saya sendiri aja” jawab Shilla sambil cengengesan

**********

”kelasnya dimana ya?” tanya Shilla pada dirinya sendiri
“ini sekolah kegedean banget sih! Bikin gue puyeng nyarinya” gerutu Shilla

saat sedang mencari kelas, Shilla melewati lapangan basket yang sedang dipenuhi oleh murid-murid kelas XI.
Shilla memperhatikan team yang sedang bermain basket dilapangan tersebut.
“eh eh… itukan orang yang tadi nolongin gue, jadi dia ikut basket ya?” ucap Shilla

”eh mama... Gue takut, ada yang ngelirik gue,” ucapnya
“ gimana kalo ntar ngelirik semua, terus naksir gue, terus ngejar gue, minta foto bareng, minta tanda tangan, minta nomor handphone dan pin BB? Huwaaa” gumam Shilla PD sambil bergidik

”eh, lo kenapa?” tanya Seseorang sambil menepuk pelan pundak Shilla.

‘hah? Mati gue ngomong sendiri daritadi, padahal ada yang liatin. Shilla malu Shill’ batin Shilla
Shilla menengok.
”eh.. Engga gapapa kok”
”elo murid baru ya? Perasaan gue baru liat deh” tanya seseorang itu
”iya, gue murid baru disini hehe” jawab Shilla sambil menutupi keSaltingannya. Seorang itu hanya membentukan mulut nya seperti huruf ‘O’
“kelas berapa?” tanyanya
“X3” jawab Shilla
“wah, berarti kita sekelas dong? kenalin gue Alyssa Saufika. Panggil Ify aja” ucapnya sambil mengulurkan tangannya
“Alyssa jadi Ify? Perasaan jauh banget deh” Tanya shilla heran sambil menjabat tangan Ify
“hehe.. gatau tuh nyokap gue” jawab Ify cengengesan
“jadi, nama lo siapa?” lanjutnya
“hehe… kenalin gue……”


‘BRUUKKK’



”aww sakit...” ringis Shilla.
bola basket yang sedang dimainkan kelas XI itu mengenai kepala Shilla yang bujubune sakitnya minta di telen(?)


“aduh... sorry sorry gue gak sengaja. maaf banget ya” ucap seorang cowok ynag menghampirinya yang ternyata si pelempar bola itu
”lo gapapa kan?” tanyanya
”heh gapapa apanya? Sakit tau” jawab Shilla sambil mengelus kepalanya.
“ya sorry gue kan gak sengaja” ucapnya

Shilla mendongakkan kepalanya.
’buset dah, ini cowok cakep bener. mirip artis korea mamen…’ batin Shilla
”eh lo gapapa kan?” tanya 'si pelempar' itu lagi
“eh Vin... buruan ambil bolanya!” teriak salah satu temannya. cowok yang dipanggil ‘Vin’ itupun berlari ke lapangan lagi.

”lo gapapa kan?” Tanya teman barunya tadi
”enggak, yaudah ke kelas yuk” ajak Shilla

@Kelas X3

”pagi semuaaaa...” ucap Ify pada dua temannya
”pagi Fy...” jawab teman2nya
”eh, ntu siapa Fy?” tanya salah satu temannya sambil melirik kearah Shilla.
”oh.. dia muri baru disini. Namanya…..” ucap Ify gantung
”eh nama lo siapa??” tanya Ify polos sambil melirik Shilla
”Gubrak!” koor kedua teman Ify
”ehehe.. iya gue lupa, kita belom kenalan ya?” ucap Shilla cengengesan

“Nama gue Ashilla Zahrantiara, panggil aja Shilla” ucap Shilla sambil mengulurkan tangannya
”oh.. Gue Sivia”
”gue Pricilla, salam kenal ya” ucap Pricilla sambil membalas uluran tangan Shilla

”Selamat pagi anak-anak” ucap bu Winda -wali kelas X-B- yang tiba-tiba masuk
”eh.. Ayo cepet duduk” ucap Ify
”dimana?” tanya Shilla
”udah bareng gue dulu” jawab Ify

”anak-anak hari ini seharusnya kalian kedatangan murid baru, tapi... dimana ya murid barunya? Dari tadi belom datang?” ucap + tanya bu Winda

”Shill, kayaknya yang dimaksud elo deh” bisik Ify
”iya ya?”

”ss.. Saya bu murid barunya” ucap Shilla yang langsung berdiri dari tempat duduknya
”oh kamu... tumben ada anak baru yang datang pagi-pagi” Tanya bu Winda heran
”hehe iya bu” jawab Shilla. ‘emang kalo murid baru harus dating siang ya?’ pikiri Shilla.
”baiklah, ayo sini perkenalkan diri kamu”
”baik bu” shilla-pun melangkah ke depan kelas untuk memperkenalkan diri

’aduh.. Plis jangan ngeliatin gue dong... Gue takut ditaksir’ batin Shilla #lagi-lagiKePedean—“


”hai semua..”
”hai…” koor kelas X3. shilla menatap kearah teman-teman barunya itu. Mungkin lebih tepat teman laki-lakinya. Mereka menatap Shilla dengan tatapan kagum
”perkenalkan nama saya Ashilla Zahrantiara, kalian bisa panggil saya Shilla. Saya pindahan dari SMA Tunas Harapan. Semoga kita bisa saling berteman dengan baik. Terima kasih” ucap Shilla


”baik, ada yang mau bertanya-tanya?” tanya bu Winda pada murid lain
”saya bu” jawab salah seorang murid sambil mengacungkan(?) tangannya

”ya, Riko. Mau tanya apa?” tanya bu Winda pada anak yg bernama Riko itu.
’plis.. Jangan tanyain itu’ batin Shilla.
”Shill.. Nomor Handphone lo berapa?” tanya Riko watados

’tuh kan bener’ batin Shilla -Lagi-

”huuuuu….” sorak teman2 lainnya. Riko hanya garuk-garuk kepala, Shilla? Shilla kok malah bengong?

’wah itu siapa ya? Gila cakep bener’ batin Shilla kagum melihat sosok laki-laki yang lewat didepan kelasnya dengan wajah yang tampan jelita #pletak!--"

”Riko... Riko... Dasar kamu” ucap bu Winda sambil menggelengkan kepalanya


”Shilla.. Shill” ucap bu Winda membuyarkan lamunan Shilla
”eh iya bu ada apa?” Shilla terkejut
”hem.. Shilla, kamu boleh duduk lagi yaa di sebelah……” lanjut bu Winda sambil mencari bangku yang kosong
”di sebelah Ify aja bu” ucap Shilla sambil tersenyum
”oh, yasudah silahkan” jawab bu Winda.

**

ready to next? :D

0 komentar:

Posting Komentar

 
PiscesLeo? Blogger Template by Ipietoon Blogger Template