Blogger Widgets

Rabu, 08 Mei 2019

MY TWINS IS MY RIVAL!! #1


MY TWINS IS MY RIVAL!!

.
.
.
.
.

“Aaa…. Curang lo bang! Gak mau ah harusnya kan gue yang menang” ucap sang adik. Rio.
“yeee… Kalo kalah ya kalah aja kali. Wlee..”  sahut sang kakak. Gabriel.
“ah curang lo!” teriak Rio.
“biarin!” ketus iel.


“iel, rio…. Jangan berantem mulu dong..” ucap sang mama sambil berjalan menghampiri mereka.

“bang Iyel tuh mah. Dia mainnya curang!” Rio sang adik mengadu pada mamanya bagaikan anak kecil yang baru kena pukulan  balon.
“ih, enggak mah. Iel gak curang kok!” bela iel. Mama hanya tertawa pelan melihat kedua anak kembarnya.

“kalian tuh udah gede tapi masih tetep aja ya manja banget” ungkap sang mama.

“kita kan baru kelas 1 SMA mah” jawab Iel.
“iya ma. Bener tuh kata Iel” tambah Rio. Mama hanya tersenyum
“yaudah deh terserah kalian. Eh ini udah jam 10, ayo cepet mandi sana.” suruh mama.“kalian udah bau acem” lanjut mama sambil menutup hidungnya.
“ih mama, ini tuh bau surga tau”  kata Iel dan diangguki Rio. Mama hanya terkekah mendengarnya. Lalu berlalu.


“Yel…”

“apa?”

“mandi bareng ya?”. Iyel langsung terkejut dan menghindar.

“huaaa….Gila lo, Yo!” teriak iel sambil bergidik ngeri.

“biasanya kan kita juga mandi bareng Yel” ucap Rio hopeless.

“eh itu SMP bro. S-M-P!” jawab Iyel penuh penekanan.
Rio mengerucutkan bibirnya.

“hey… Kok masih disitu? Kapan mandinya?” teriak mama.
“iya bentaran ma….” jawab keduanya.

“eh yang mandi gue dulu!” ketus Rio dan langsung berlari meninggalkan Gabriel.
“eh gak bisa! Gue duluaaaan,,,,,,,,,” Gabriel berlari mengejar Rio.

****

“kalian mau kemana?” tanya Mama.

“ke rumah Alvin ma” jawab Rio mewakili.
“oh... Hati-hati ya”
“siip deh ma” jawab Gabriel.
“eits! Gak boleh ada acara berantem di rumah Alvin.” ujar Mama.

Gabriel langsung merangkul Rio.
“tenang Ma.. Iel gak bakal berantem sama adikku tersayang ini kok” ucap Iel sambil tersenyum jail.
“ih najis!” Rio langsung melepaskan rangkulannya.

Setiap hari minggu atau hari libur, main tuh jadi kegiatan rutin mereka.
Kadang di rumah Alvin, Cakka, atau RiYel. Gak peduli mereka sekarang udah SMA. Main Playstation mah tetep jalaan…

***

“eh Kka, Vin. Gantian dong mainnya.” ucap Rio pada Alvin dan Cakka yang dari tadi masih Asik dengan Playstation. Sedangkan ia dan Gabriel hanya menonton dengan muka yang kusut.
“iya. Dari tadi kita gak di bolehin main begini.” tambah Gabriel.
Alvin menghentikan permainannya sebentar. “kalo gue kasih ke lo berdua, ntar yang terjadi pasti perang” ucap Alvin.
“ya Vin,, gitu banget sih sama kita” keluh Rio.
“mencegah lebih baik daripada mem…….”


“YEEEE…..GUE MENANG….” teriak Cakka tiba-tiba.

Alvin langsung marah-marah gak jelas.
“eh apaan lo Kka. Gak elo gak menang. Tadi kan gue lagi ngomong sama mereka dulu. Gak fair ah! Ulang ulang!”

“eh.. Sekali kalah tetep kalah dong.. Sportif dong Vin” bela Cakka.
“nah.. Nih Yel, Yo. Giliran kalian” Cakka memberikan stick PS’nya.
“eh jangan Kka. Ntar mereka rusuh!” umpat Alvin.
Cakka menepuk pundak Alvin. “jangan gitu Vin. Kita harus berbagi. Susah ataupun senang. Okeh”
“tapi Kka…”
“udah.. percaya,”
alvin langsung merinding. “sejak kapan lo jadi bijak?” tanyanya.

“udah ah…. Lo pada kayak pelem telenopela(?) tau gak” Gabriel langsung nyempil diantara Alvin dan Cakka. Lalu Rio duduk di sebelahnya.
Alvin dan Cakka menggeser dengan pasrah.

****
“elo ngalah dong sama gue..” ucap Gabriel masih terus focus pada layar televisi.

“elo yang harusnya ngalah odong! Elo kan kakak” jawab Rio.

“elo kan adek. Harusnya lo mau nurut apa yang gue bilang” bela Gabriel.
“gak bisa gitu dong. Masa iya gue nurut kalo disuruh kalah” elak Rio.

“durhaka lo sama gue”
“eh? Emang lo siapa? Babeh gue bukan, emak gue bukan”
“gue kan kakak lo”

“terus? Cuman beda 3 menit aja, jadi gue harus nurutin perintah lo gitu, kak IYEL YANG TERHORMAT?”
“ya jelas dong.. Mau beda 2 detik pun lo harus nurut sama gue. Kan gue yang lahir duluan”
“eh harusnya kan gue yang lahir duluan. Harusnya lo antre! Biar gue yang duluan keluar!”

“tuh kan Kka.. Berantem lagi” Alvin geleng-geleng kepala.
“mana ngomongnya gak jelas lagi. Malah ngomongin lahir” ucap Cakka yang juga ikut menggelengkan kepalanya.

“lha? Kenapa lo gak bareng aja keluarnya? Biar gak ada yang jadi adek atau kaka” jawab Gabriel.
“lo tuh begok atau apa sih?! Yang ada mama gak bisa idup lagi!” jawab Rio.

“ya makanya! Terima aja kalo GUE ITU KAKAK LO!” ketus Gabriel.
“dan lo juga harus terima kalo GUE ADIK LO! DAN LO HARUSNYA BISA NGALAH BUAT GUE!” jawab Rio tak kalah ketusnya.
“ngalah? Gak ada tuh dalam kamus gue!”
“ini kan cuma permainan”
“nah sekarang gue tanya sama lo. Gue suruh lo kalah dan gue yang menang, lo mau gak?” tanya Gabriel. “enggak kan?”

“dasar Item!” ejek Rio.
“pesek lu” balasGabriel.
 “item!”
“pesek!”
“item!”
“pesek!”
“it…….”
“DIEMMMMMM!!!!!!” teriak Alvin yang langsung membuat Rio dan Gabriel mematung.

“eh Stev Kembar! Bisa gak sih sehari aja, kalian berdua gak berantem?” ucap Alvin sambil menahan emosinya.
“iya. Setiap hari selaluuu aja berantem. Udah jadi kegiatannya Stev Kembar ya?” timpal Cakka.

‘Stev kembar.’ Panggilan khusus dari Alvin dan Cakka untuk Gabriel dan Rio.
Stev? Kalian tau kenapa Stev?
Coba inget nama mereka berdua.

Sama-sama ada 'stev' nya kan?
Stevent dan Stevano.


“tetangga gue ngegerutu sama ortu gue. Katanya rumah gue selalu aja ada keributan. Dan yang kena marah siapa? Gue!” ucap Alvin setenang mungkin.
Gabriel dan Rio menundukkan kepala.

“lo sih” Rio menyenggol Gabriel.

“lo” Gabriel menyenggol siku Rio.
“elo”
“elo”



“woi!!! udah dong… jangan berantem terus” ujar Alvin yang udah capek ngadepin 2 makhluk itu..
Gabriel dan Rio pun terdiam.

“gue cabut dulu” pamit Rio tiba-tiba dan beranjak dari duduknya

***

Rio duduk sendiri di kursi taman. Ia menatap kosong ke depan.
Taman kini sedang sepi. Jelas saja sepi, Hari ini sudah pukul 11.45, dimana matahari benar-benar berada di atas kepala. Orang-orang mungkin tak mau berada disitu dan terkena panas.
Tapi, Rio tak menghiraukan itu. ia masih saja terdiam sendiri disitu.
“kenapa sih harus Iyel yang lahir duluan? Kenapa gak gue duluan” gerutunya.
Rio masih saja memikirkan hal yang jelas-jelas tidak penting  itu.
Bagaimana bisa di sebut kalo itu penting? Itu kan sudah takdir dari Tuhan biar Gabriel yang lahir duluan. Tapi masih aja Rio menggerutu tentang itu.
Rio menghela nafasnya. Ia menyenderkan tubuhnya.
Sedetik dua detik… Rio tertidur disana.
***

“Yel… gak lo susul toh adek lo itu?” tanya Cakka.
“buat apa?” Gabriel malah menjawab dengan pertanyaan lagi. “dia Cuma ngambek doing kok. Itu kan udah biasa.”
Cakka hanya mengangguk-ngangguk saja. Sekarang mereka sedang berada di gazebo belakang rumah Alvin.
“si Alvin lama banget sih. Teleponan sama siapa sih dia?” tanya Iel.
“kayak yang gak tau aja lo Yel. Siapa lagi lah kalo bukan sama Via” jawab Cakka. Gabriel Cuma manggut-manggut.
“eh gimana hubungan lo sama Agni?”
“Ha?” cakka terlihat shock.
“kok lo kaget gitu sih?” tanya Gabriel.
“lo tau darimana kalo gue----“
“kalo lo udah jadian sama Agni? Ya jelas tau lah…” potong Gabriel sebelum Cakka bertanya.
***

“hey… bangun…” seorang gadis tiba-tiba menepuk pundak Rio.
Rio terlihat sedang tidur pulas saat itu. padahal gadis itu sudah membangunkan Rio beberapa kali.
Orang ini masih idup gak sih? Atau udah jadi mayat ya? Kok dibangunin gak bangun-bangun sih?, pikir gadis itu.
“hey… bangun dong…” ucap gadis itu –lagi-.
Rio langsung terbangun dan mengerjap-ngerjapkan matanya. Ia bangun dan duduk.
“kamu masih idup?” tanya gadis itu.
Rio terbelalak mendengarnya. “lo pikir gue udah mati apa?”
“maaf… abisnya tadi kamu tidur pulas banget” jawab gadis itu.
Rio memperhatikan gadis itu. pakaiannya cukup sederhana, penampilannya… memakai kacamata dan diikat dua. Rio sedikit menahan tawanya  ;Dandanannya kayak anak kecil.
“emangnya gak boleh ya gue tidur disini?” tanya Rio dengan nada serendah mungkin.
“boleh sih. Tapi seenggaknya jangan ngabisin tempat. Orang-orang kan jadi gak bisa duduk disini”
Rio mengerutkan dahinya. “emang tadi gue tidur telentang ya? Bukannya tadi  gue tidur sambil duduk?”
Gadis itu hanya tersenyum.
Senyum yang indah, batin Rio.
“kamu tidurnya lama banget tau”
“oh ya?”
“dua jam lebih” jawab cewek itu.
Rio sedikit terkejut. Ia menggaruk tengkuknya. “lo mau duduk disini ya?” tanya Rio. “sorry ya. Gue tidurnya kelamaan”.
Cewek itu pun duduk didekatnya. “gak pa-pa kok” jawabnya sembari tersenyum.
“nama lo siapa?”  tanya Rio.
“nama aku…..”

“HEY!! Cantik. Ayo pulang” panggil seorang pria paruh baya pada cewek itu. yang Rio yakini kalau dia Ayah cewek ini.
“iya pa…” jawab cewek itu. “aku duluan ya” pamitnya.
Rio mengangguk saja sampai akhirnya dia teringat.
“hey! Dia kan belom ngasih tau siapa namanya” gumam Rio.
***

“Vin, Kka. Gue balik ya” ucap Rio sembari bangun dari duduknya.
“lo mau kemana Yel?” tanya Alvin. Alvin melihat ke jam yang menempel di dinding kamarnya. “baru jam 2 lho. Tumben lo mau pulang?”
“gak tau nih gue. Ngerasa gak seru” jawab Iel.
“pasti karena gak ada Rio. Ayo ngaku lo…” todong Alvin.
“eh buat apa gitu harus selalu ada dia” elak Iel.
“lo berdua kan kembar. Gimana pun pasti gak bakal pengen pisah”.
“serah lo. Gue balik ya. Bilang tuh ke si Cakka yang lagi molor itu” ucap Iel.
Alvin melirik kea rah Cakka yang sedang tertidur pulas di tempat tidurnya. Ia bergidik saat Cakka mencoba menarik(?) air danaunya.
***

“Iel pulang…” teriak Iel saat masuk ke dalam kamarnya.
“Iel kok baru pulang sih? Gak bareng sama Rio ya?” tanya Mama.
“tadi Rio malah pulang duluan ma” jawab Iel. Mama Cuma mengangguk.
“Rio mana ma?”
“di kamarnya tuh”
Iel langsung berlari menaiki anak tangga dan menuju kamar Rio.

Iel mengetuk pintunya.
“Yo…” panggil Iel.
“masuk…” jawab Rio.
Iel langsung membuka pintu, dan menjatuhkan tubuhnya di bed Rio.
“ebiasa aja dong… untung gue gak punya penyakit jantung!” ucap Rio.
“hehe… lagi ngapain sih lo? Serius amat?” tanya Iel.
“gue lagi nyari something di mbah Google” jawab Rio masih focus pada laptopnya.
“apaan?” tanya Iel.
“tadi siang gue ketemu sama seorang cewek. Dan gue lupa nanya siapa namanya.” Jawab Rio.
“lah? Apa hubungannya sama Google?” iel mengrenyitkan dahinya.
Rio menoleh ke Iel. “Yel. Lo itu gimana sih? Kan Google itu lengkap buat nyari sesuatu. Yah.. walaupun gak terlalu lengkap juga sih” ucapnya.
“aha? Terus?” tanya Iel yang masih belom mengerti jalan pikiran adiknya ini.
“lha.. gue cari aja cewek tadi itu di Google. Kali aja ketemu”
PLETAK!!
Iel langsung menjitak Rio. Rio hanya meringis sambil mengelus kepalanya.
“begok atau apa sih lo? Lo kan gak tau namanya, gimana mau pencariannya coba” jelas iel. “lagian kalaupun lo tau namanya, belom tentu dia ada di Google.”
Rio berfikir sejenak. “iya juga ya. Hehe” rio malah cengengesan.
“pantesan aja dari tadi ‘hasil tidak ditemukan’ mulu” ucap Rio. Iel Cuma geleng-geleng kepala.
“dasar lo dasar” iel menggelitiki rio. Dan terjadi acara gelitik-gelitikan(?) antara mereka.
Readers ingat kan? Tadi mereka berantem. Tapi sekarang… malah akur dan bercandaan lagi.
Memang begitu tuh sikap mereka, gak bisa di tebak dan gampang berubah mood.
***

“mau kemana lo Yel sore-sore begini?” tanya Rio yang sedang asyik di sofa.
“mau jalan gue. Sumpek di rumah terus” jawab Iel.
“pulang bawa makanan ya” ujar Rio.
Iel menghampiri Rio. “duitnya?” iel menjulurkan tangannya meminta.
“ya… gitu lo sama gue” gerutu Rio.
Iel langsung melengos. Dan pergi meninggalkan Rio.

***
“beli apaan ya?” gumam Iel sambil berjalan.
“Chitato aja lah…” iel memasuki sebuah supermarket yang kebetulan di depannya.

“wah… tinggal satu lagi tuh yang rasa Ayam panggang” iel melirik ke bagian rak yang di penuhi makanan ringan.
Dengan sigap Iel berlari untuk mengambilnya.
Dan… HAP!

Iel mendapati sebuah tangan yang putih, mulus, dan mungil yang juga sedang mengambil makanan itu.
“ops.. sorry” ucap Iel.
“gapapa kok” jawab cewek itu.
Iel mendongakkan kepalanya. Dia umur berapa ya? Di kuncir dua, pake kacamata dan ber-behel. Kayak anak SD. Tapi kok tingginya sedagu gue?. Batin Iel.
“yaudah, ini.. buat kamu aja” ujar cewek itu sambil memberikan Chitato’nya.
“eng… enggak usah. Buat lo aja” tolak Iel.
“gak pa-pa kok. Ini ambil” tawarnya lagi.
“gak usah… gue bisa beli makanan yang lain kok” Iel memberikan senyum manisnya pada cewek itu.
“makasih ya” kata cewek itu sambil membalas senyuman Iel.
Iel hanya mengangguk.
“elo… orang baru ya?” tanya Iel. Gabriel merasa asing melihat cewek ini.
Cewek itu mengangguk.
“sekolah dimana? Masih SMP atau udah SMA?” tanya Iel –lagi-. Dari pada mati penasaran, mendingan Iel tanyain itu.
“aku udah SMA”
Iel hanya ber ‘oh’ ria.
“yaudah… aku duluan ya” pamitnya lalu pergi menuju kasir.
Iel malah terdiam. “begok begok! Kenapa gue bukannya nanyain namanya? Malah sekolahnya. Ah begok lo!” gerutu Iel sambil mengetuk(?) kepalanya dengan jarinya.

***

0 komentar:

Posting Komentar

 
PiscesLeo? Blogger Template by Ipietoon Blogger Template